• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • LinkedIn
  • Flickr
  • Vimeo
  • RSS

Welcome to our news

Secara umum kita semua mengetahui apa itu stainless steel, manfaat stainless steel dan keunggulan-keunggulannya. Ya! stailesss steel adalah besi anti karat,yang kuat dan sangat bermanfaat dalam berbagai hal.Sedikit informasi mengenai stainless steel, ada 5 jenis stainless steel berdasarkan klasigikasinya, mau tahu apa saja yuk disimak, 5 jenis stainless steel berdasarkan klasifkasiny:

1. Ferritic
stainless steel yang tergolong ferritic mengandung kurang dari 0,10% karbon dan sebanyak 17% Chrome dan bersifat magnetis. Memiliki sifat ketahanan korosi yang dapat meningkat pada suhu tinggi. Fakta bahwa stainless steel jenis ferritic tidak dapat mengeras melalui perlakuan panas sehingga penggunaan menjadi terbatas, tetapi stainles steel berjenis ferritic ini masih cocok untuk berbagai aplikasi. Tipe yang termasuk ferritic adalah 409, 430, 434, 436.

2.Austenitic
Austenitic adalah jenis yang paling umum dari stainless steel, terhitung hingga 70% dari seluruh produksi stainless steel. Baja jenis ini dapat dibentuk dan dilas dengan mudah.Baja tahan karat ini bersifat non magnetis.

3.Martensitic
jenis baja ini mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan ferritic, namun mempunyai kandungan karbon yang lebih tinggi, sebanyak 1% dan memiliki kandungan chrome sebesar 12% - 14%. Ini berarti bahwa baja tersebut dapat mengeras dan dengan demikian sangat berguna untuk kekuatan baja yang lebih penting daripada ketahanan terhadap korosi.Tipe yang termasuk martensitic adalah stainless steel 410, 420, 431.

4.Nitronic
Baja dengan jenis nitronic termasuk kelas austenitic ,tetapi mempunyi ketahanan panas yang tinggi (Heat Resisting), produk tahan korosi yang memberikan alternatif-kinerja yang lebih tinggi untuk banyak 300 dan 400 Series baja tahan karat konvensional. Nitronic menawarkan sekitar dua kali kekuatan 300 Series baja tahan karat. Paduan Nitronic memberikan sifat mekanik yang baik pada suhu kedua sub-nol dan tinggi, resistensi dampak pada suhu rendah dan, ketahanan yang luar biasa terhadap oksidasi temperatur tinggi namun tetap mampu las yang baik dan fabricability, dan tetap non-magnetik bahkan setelah pengerjaan dingin luas. Tipe yang termasuk Nitronic adalah 309s dan 310s.

5.Duplex / Precipitation Hardening Sederhananya, Duplex adalah baja kombinasi dari baja ferritic dan austenitic , struktur tersebut membuat baja duplex lebih kuat dari keduanya. Pengendapan Pengerasan - Dengan penambahan elemen seperti Aluminium, Tembaga dan niobium, baja-baja ini menjadi sangat kuat.

Demikian informasi mengenai jenis jenis stainless steel dan penggunaanya, semoga bermanfaat. Salam dua Putra tekmindo.

Sign up for our product

Keep up-to-date with the latest news and updates by subscribing to our newsletter.

Login

Please login using your credentials recived by email when you register.

I forgot my password | Resend activation e-mail

×