• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • LinkedIn
  • Flickr
  • Vimeo
  • RSS

Welcome to our news

Dalam dunia kosmetik dan farmasi yang meliputi cosmoceutical dan pharmaceutical sering di kenal istilah CPOB. CPOB adalah Cara Pembuatan Obat yang Baik, CPOB merupakan seluruh aspek dalam praktek yang ditetapkan, yang secara kolektif menghasilkan produk akhir atau layanan yang secara konsisten memenuhi spesifikasi yang sesuai, serta mengikuti peraturan nasional dan internasional. Setiap pabrik industri farmasi dan kosmetik wajib memiliki sertifikat CPOB, sertifikat tersebut menandakan produk farmasi baik obat ataupun kosmetik yang diproduksi oleh suatu industri farmasi telah memiliki izin edar.

CPOB bertujuan untuk menjamin obat dibuat secara konsisten memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan sesuai dengan tujuan penggunaannya.Ruang lingkup CPOB sendiri meliputi Manajemen Mutu, Personalia, Bangunan dan Fasilitas, Peralatan, Sanitasi dan Hygiene, Produksi, Pengawasan Mutu, Inspeksi Diri dan Audit Mutu, Penanganan Keluhan terhadap Produk, Penarikan Kembali Produk dan Produk Kembalian, Dokumentasi, Pembuatan dan Analisis Berdasarkan Kontrak, serta Kualifikasi dan Validasi.

Pembuatan pabrik farmasi tidak sembarangan didirikan begitu saja, namun bangunan dan fasilitas untuk pembuatan obat hendaklah memiliki desain, konstruksi , letak yang memadai dan kondisi yang sesuai serta perawatan yang dilakukan dengan baik untuk memudahkan pelaksanaan operasi yang benar. Tata letak dan desain ruangan harus dibuat sedemikian rupa untuk memperkecil terjadinya resiko kekeliruan, pencemaran silang dan kesalahan lain serta memudahkan pembersihan, sanitasi dan perawatan yang efektif untuk menghindari pencemaran silang, penumpukan debu atau kotoran dan dampak lain yang dapat menurunkan mutu obat.

Begitu juga dengan mesin yang digunakan untuk memproduksi kosmetk dan produk farmasi lainnya, harus di desain dengan standar CPOB.Seperti halnya kami, Duaputa Tekmindo mempunyai mesin - mesin kosmetik dan farmasi yang berstandar CPOB dengan bahan yang terbuat dari Stainless steel berkualitas , dan tekhnologi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Beberapa mesin unggulan kami diantaranya, Mesin mixer kosmetik, mesin filling pneumatic, conveyor coding, floor wash, dan kebutuhan mesin industri kosmetik lain yang anda butuhkan.

 

Sign up for our product

Keep up-to-date with the latest news and updates by subscribing to our newsletter.

Login

Please login using your credentials recived by email when you register.

I forgot my password | Resend activation e-mail

×