• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • LinkedIn
  • Flickr
  • Vimeo
  • RSS

Welcome to our news

Sejak zaman dahulu, kosmetik tidak dapat dipisahkan dari kehidupan wanita. kosmetik merupakan kebutuhan yang paling penting dalam menunjang penampilan kaum hawa , bahkan telah digunakan sejak zaman mesir kuno. Hingga pada saat ini berbagai perkembanganya kosmetik erat kaitannya dengan teknologi dan inovasi. Kosmetik telah banyak mengangkat berbagai bidang mulai dari pengetaahuan tradisional sampai pada alat pembuatan kosmetik/ mesin kosmetik yang terus menerus mengalami perkembangan.


kondisi ini banyak dimanfaatkan oleh produsen kosmetik, dengan jumlah penduduk berperingkan ke empat di dunia, menjadikan Indonesia lahan yang subur bagi perusahaan kosmetik. Terutama dengan target konsumen yang muai melebar. Meskipun mayoritas industri kosmetik menjadikan wanita sebagai target utama, namun kini banyak produk kosmetik yang di kembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan kaum pria, ha ini diungkapkan oleh ketua Umum Perkosmi Nuning S Barwa.

Selain itu, Indonesia mempunyai keanearagaman hayati dengan 30 ribu spesies tanaman obat, kosmetik dan aromatik terbanyak kedua setelah Brazil.

Namun indonesia mempunyai tantangan besar di bidang ini , dengan banyak beredarnya produk kosmetik impor di pasar domestik, Hal ini terjadi akibat tingginya permintaan kometik preium (high branded). Menurut data Perkosmi, pada tahun 2012 penjualan kosmetik impor mencapai Rp 2,44 triliun, naik 30% dibanding 2011 sebesar Rp 1,87 triliun. Tahun 2013, penjualan produk kosmetik impor diproyeksikan naik lagi 30% menjadi Rp 3,17 triliun.

Meskipun demikian daya beli masyarakat cenderung tinggi dan akan terus tumbuh di tahun 2016 ini , hal ini berpatokan dengan target pelanggan lokal yang cenderung loyal pada merek tertentu , berbeda dengan prodduk makanan yang memiliki banyak substitusi, dan dari tahun ke tahun daya meli masyarakat terhadap produk kosmetik cukup tinggi.

Sign up for our product

Keep up-to-date with the latest news and updates by subscribing to our newsletter.

Login

Please login using your credentials recived by email when you register.

I forgot my password | Resend activation e-mail

×