• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • LinkedIn
  • Flickr
  • Vimeo
  • RSS

Welcome to our news

Kenali Simbol dibalik kemasan kosmetik mu

Kosmetik tidak pernah lepas dari keseharian para wanita, kemanapu, dimanapun dan kapanpun kosmetik selalu menjadi andalan wanita. Layaknya alat perang kosmetikpun menjadi bagian hidup dari wanita, hehe. Namun pernahkah Anda iseng melihat-lihat simbol atau tulisan dibalik kemasan kosmetik, mulai saat ini sepertinya Anda harus melakukannya ayo pahami kode, simbol dan logo yang biasa 'nongol' pada kemasan kosmetik kita, karena disitu kita mengtahui baik tidaknya kosmetik tersebut bagi diri kita.

1. Simbol Kadaluarsa
Setiap kosmetik mempuyai tanggal kadaluarsa, namun untuk beberapa produk tertentu, selain tanggal kadaluarsa ada juga batas penggunaan kosmetik setelah anda membukanya, hal ini disimbolkan dengan sebuah wadah dengan tutp tebuka yang didalamnya terdapat angka, simbol ini biasanya terdapat di sebelah pojok kanan bawah, di sisi bawah, atau dibagian belakang. misalnya angka yang terdapat di simbol tersebut angka 12, itu tandanya anda hanya bisa menggunakan kosmetik tersebut dalam kurun waktu 12 bulan setelah anda membuka kemasannya.

2. Peka Terhadap Api (Mudah Terbakar)
Simbol ini menunjukkan bahwa produk yang dimaksud mempunyai jenis bahan yang mudah terbakar dan tidak diperbolhkan kontak langsung dengan api atau suhu yang tinggi. Biasanya terdapat pada produk cat kuku dan produk cair lainnya.

3.Green Dot
Simbol ini merupakan bahwa produk kosmetik tersebut mempunyai lisensi dan merupakan anggota dari organisasi 'recycling and recovery' sampah dari kemasan produk tersebut.

4.Sertifikat Organik
Ini merupakan trademark terdaftar yang menunjukkan bahwa produk tersebut tidak mengandung hewan dan tidak menggunakan hewan dalam pengujian produknya. Logo ini di gambarkan untuk mempermudah para vegan untuk mengetahui status produk tersebut tanpa harus membaca secar rinci pada daftar komposisi.

5. Simbol Daur Ulang
Jika simbol ini muncul pada kemasan kosmetik anda, artinya kemasan tersebut bisa didaur ulang. kadang-kadang simbol ini muncul dengan tambahan angka ditengahnya yang mengindikasikan tipe bahan yang digunakan sebagai pembentuk kemasan tersebut.

6.Cruetly Free
Simbol tersebut menandakan bahwa produk kosmetik anda dapat dipastika telah lolos kualifikasi 'Cruetly Free' yang merupakan produk dari PETA atau People for Ethical Treatment of Animal.

Let's be smart rekan duaputra, kenali baik buruknya kosmetik melalui simbol-simbol tersebut sebelum anda menggunakannya.

 

Sign up for our product

Keep up-to-date with the latest news and updates by subscribing to our newsletter.

Login

Please login using your credentials recived by email when you register.

I forgot my password | Resend activation e-mail

×